ACT Luncurkan Humanity Food Truck Bagi Ratusan Porsi Makanan Siap Saji

Aksi Cepat Tanggap (ACT) tak berhenti membantu sesama terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Di Ponorogo, melalui programnya humanity food truck, organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan tersebut membagi-bagikan ratusan porsi makanan siap saji secara gratis, Ahad (24/10).


Acara bertempat di depan masjid agung Ponorogo dengan sasaran 300 orang tidak mampu. Megawati Nasehatul Aminati, dari Program Implementator ACT Ponorogo, mengatakan para penerima bantuan makanan tersebut rata-rata merupakan penghuni panti asuhan. Untuk menghindari kerumunan orang, sehari sebelumnya dibagikan kupon pengambilan.

Pihaknya sengaja membagi acara menjadi beberapa tahap, pagi hingga sore hari. Ditambahkan jika kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari banyak komunitas dan relawan dan sejumlah pengusaha makanan maupun kue di Ponorogo.

Harapannya kegiatan tersebut selain membantu masyarakat yang butuh makanan juga menginspirasi agar bermunculan gerakan yang sama di Ponorogo. (rl/ab)