HeadlineJelajah

Jupiter VS Vario di Suru Sooko, 1 Pengendara Meninggal Dunia

Semakin panjang daftar pelajar yang terlibat Lakalantas saat akan berangkat sekolah. Kali ini terjadi di ruas jalan penghubung Pulung dan Sooko, tepatnya di Dukuh Sepat, Desa Suru Sooko.

Pelajar berisial IA (14), warga Desa Suru Sooko yang mengendarai Vario, nopol AE 3734 WF bertabrakan dengan Tonari (52), pengendara Jupiter Z nopol AE 2704 WC. Akibatnya  pengendara Jupiter asal Bedoho soko itu meninggal dunia di TKP karena mengalami luka parah dibagian kepala. Sedangkan pengendara Vario asal Desa Suru dilarikan ke rumah sakit karena luka di kepala dan babras tangan serta kaki.

Kapolsek Sooko Iptu Badri, menjelaskan kronologisnya kedua sepeda motor  melaju dari arah timur ke barat berkecepatan sekitar 40 km/jam. Ketika  Tonari  membelok ke kanan terjadi tumburan dengan sepeda motor yang dikemudikan IA dari arah sama kecepatan sekitar 50-60 km/jam.

Hasil olah TKP kecelakaan terjadi karena human error, dimana kedua pengendara tergesa-gesa pada jam sibuk. Selain itu salah satu korban tidak memiliki SIM yang nota bene pelajar dibawah umur. Saat ini kasusnya ditangani satlantas Polres Ponorogo untuk penyidikan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, IPTU Badri  menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati pada saat berlalu lintas terutama pada saat arus padat banyak anak sekolah dan pengguna jalan lain, apalagi musim penghujan  kondisi jalan  juga licin