HeadlineJelajah

PTM Dihentikan, Kadindik Ponorogo Mengaku Ikut Sedih

Baru beberapa hari digelar pembelajaran tatap muka PTM disekolah untuk semua tingkatan sekolah, mulai Kamis 26 agustus 2021 , kembali dihentikan. Ini setelah dinas pendidikan telah menyurati semua lembaga pendidikan dibawah naungannya , dimana  sesuai intruksi mendagri dan SK bupati, ketika status PPKM level 4 ,maka dikembalikan ke pembelajaran jarak jauh-PJJ.

Endang Retno Wulandari, kepala Dinas Pendidikan Ponorogo mengatakan jika hingga kemarin ada sekolah yang masih menggelar PTM , karena memang belum menerima surat resmi dari dinas pendidikan. Karenanya mulai kamis, semua sekolah dipastikan sudah menerima surat tersebut sehingga wajib patuh . Pihaknya mengaku juga ikut sedih dan prihatin, dengan kembalinya pembelajaran jarak jauh PJJ . Padahal saat digelar PTM , para siswa dan orang tua menyambut dengan suka cita. Namun karena sudah kebijakan dari pusat, maka daerah wajib melaksanakan.

Lebih lanjut dikatakan, hasil evaluasi yang dilakukan dinas pendidikan selama pembelajaran jarak jauh dan daring, banyak kekurangan dan kualitas pendidikan menurun. Ini  karena kendala yang dihadapi cukup banyak dari kesibukan orang tua yang tidak maksimal mendampingi anak, guru yang tidak bisa maksimal memberikan penjelasan , hingga lemahnya koneksi internet .