HeadlineJelajah

Rumpun Bambu Terbakar Di Desa Pijeran Siman, Satu Unit Mobil PMK Turun Ke Lokasi

Kebakaran rumpun bambu  di jalan Ontorejo dusun Ngembag desa Pijeran Siman, sempat membuat heboh warga sekitar , Jumat sekitar jam 9 lebih 30 menit. Pasalnya , rumbun bambu yang dilalap sijago merah , berdekatan dengan rumah penduduk dan kandang kambing ,sementara angin berhembus cukup kencang. Warga sudah berusaha mengatasi dengan cara manual ,mengguyurkan air dengan selang dan peralatan seadanya. Namun api tak kunjung mati, sehingga akhirnya memanggil pemadam kebakaran .

Sekitar Pukul 10.00 , satu unit Mobil PMK turun ke lokasi dan akhirnya berhasil melokalisir amukan api, dimana tak ada satu jam , mati . Dian Purwantoko, salah satu petugas PMK menjelaskan kronologis penyebab kebakaran rumpun bambu tersebut , berawal dari Tukiman, warga setempat membakar sampah dibelakang rumah . Karena angin begitu kencang ,api dari pembakaran sampah itu merembet ke rumpun bambu. Untungnya tidak ada kerugian dari peristiwa tersebut  , hanya satu rumpun bambu yang hangus terbakar.

Harapannya, warga berhati hati jika sedang membakar sampah. Ada baiknya , tidak buru buru  membakar sampah  dedaunan kering jika cuaca sedang panas dan banyak angin.