Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Bata Ringan Masuk Parit Ditanjakan Biting Sooko

Diduga tak kuat menanjak, truk bermuatan bata ringan asal Lamongan terperosok ke dalam parit di tanjakan Biting desa Suru Sokoo. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Kamis pagi, 19 Agustus 2021 tersebut. Namun sepertiga muatan hancur dan bagian belakang truk ringsek.


AKP Supardi Kapolsek Sooko mengatakan truk bernomor polisi S 9002 UJ dikemudikan Vicensius Patut berumur 34 tahun asal Manggarai Barat. Sedianya, bata ringan 12 kubik ini akan dikirim dari Lamongan menuju Sooko. Dari keterangan pengemudi,  sesampai di Pulung, sopir sudah menghubungi pemilik toko yang di Sooko untuk mengirimkan lokasi melalui handphone atau sharelocation. Namun tidak ada respon jawaban dari pemilik toko.

Karenanya,sopir nekat berangkat menuju Sokoo dengan alamat tujuan  dari perusahaannya. Hanya saja sesampai di Sokoo, sopir tidak menguasai medan. Setiba di tanjakan Biting, truk  ternyata tidak kuat menanjak sehingga mesin mati dan rem otomatis tidak berfungsi. Sopir sempat panik, karena tahu sebelah kanan adalah jurang,lalu banting  stir ke kiri dan berakhir dengan masuk parit sedalam 2 meter.