Sederhana Tapi Penuh Makna, Peringatan HUT SMPN 2 Ponorogo

Meski dikemas sangat sederhana, namun peringatan hari ulang tahun SMP negeri 2 Ponorogo penuh dengan makna. Bagimana tidak ,jika hari ultah ke 61 tersebut  dilaksanakan nyaris berbarengan dengan HUT kemerdekaan RI ke 76. Dengan tema bersama SMPN negeri 2 mari kita tingkatkan mutu pendidikan Ponorogo hebat, digelar banyak kegiatan perlombaan. Tuty Mujiatin, M. Pd , Wakasek Kesiswaan SMPN 2 kepada gema surya menyampaikan  karena masih dalam suasana pandemi, perlombaan dilaksanakan virtual dan individual .


Karenanya tidak melibatkan masyarakat luar , melainkan internal SMP dapo saja. Adapun perlombaan yang digelar antara lain lomba mapel, lomba mengaji hingga fotografi. Yang menarik adalah keterlibatan alumni dan juga tokoh tokoh di Ponorogo yang menyampaikan ucapan ultah dalam bentuk vidio. Lebih lanjut dikatakan, untuk para pemenang lomba ,disampaikan dalam Upacara bendera memperingati kemerdekaan RI 76 , 17 agustus secara virtual menggunakan google meet.

Supratman, S. Pd., Wakasek Humas SMPN 2 Ponorogo menambahkan jika ultah SMP negeri 2 , diperingati setiap tanggal 8 agustus. Sebenarnya sebelum pandemi ,akan digelar secara spektakuler dari pengajian akbar  hingga pagelaran reog dan wayang kulit namun hingga kini tidak bisa terlaksana. Kendati demikian pihaknya tetap bersyukur masih bisa memperingatinya meski sangat sederhana namun memberikan kesana mendalam . Apalagi kegiatan ultah juga dirangkai dengan kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76.

Sementara Sutarjo, S. Pd. M. Pd, Kepala  SMPN 2 Ponorogo mengaku bersyukur masih bisa merayakan ulang tahun ke 61 SMP Negeri 2 meski dalam suasana pandemi . Sesuai tema meningkatkan mutu pendidikan menuju Ponorogo hebat , dimana  semua kegiatan perlombaan dan lainnya, dalam rangka peningkatan kualitas. SMP Negeri 2 , akan terus menjadi sekolah pilihan ,yang selalu siap melayani  bukan dilayani masyarakat. Pihaknya juga berharap pandemi cepat berlalu dan pendidikan bisa kembali normal .  Seiring pembelajaran tatap muka -PTM di SMPN 2 Ponorogo yang sudah mulai digelar , Rabu 18 Agustus.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •