Status PPKM Turun Satu Level, Pemkab Mulai Izinkan Pembelajaran Tatap Muka dan Hajatan

Kabar baik untuk warga Ponorogo meski PPKM masih diperpanjang. Pasalnya, status Ponorogo sudah turun satu level dari 4 menjadi 3. Untuk itu, berbagai kegiatan mulai diijinkan kembali meski dengan keterbatasan, seperti hajatan maupun pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.


Agus Pramono Sekda Ponorogo mengatakan, untuk kegiatan PTM diperbolehkan disemua jenjang namun hanya 50 persen yang masuk dari total jumlah siswa. Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo juga sudah meminta izin untuk mengadakan PTM. Nantinya dilakukan evaluasi berkala agar tidak ada kasus Covid-19 di pelaksanaannya. Sementara untuk kegiataan resepsi diijinkan dengan maksimal 20 orang untuk undangan.

Sementara Kabupaten Ponorogo statusnya menjadi PPKM level 3 per 10 Agustus hingga 16 Agustus berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 30 tahun 2021. Berdasarkan data Covid-19 Dinas Kesehatan Jawa Timur, yakni Kabupaten Ponorogo per 10 Agustus, jumlah kasus aktif di masih mencapai 2.752 kasus. (yd/rl/ab)