Polres Ponorogo Vaksinasi Puluhan Penyandang Disabilitas

Polres Ponorogo melakukan vaksinasi kepada 59 penyandang disabilitas selasa 10 Agustus 2021. Puluhan penyandang disabilitas ini divaksinasi di ruang aula polres ponorogo . AKBP Muhammad Nur Aziz kapolres Ponorogo mengatakan dari puluhan penyandang disabilitas yang divaksinasi dengan sinovac tersebut , delapan diantaranya  merupakan Orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ) .


Lanjut AKBP Muhammad Nur Aziz, mereka ada yang dijemput putugas kepolisian jika tidak bisa datang ke Polres Ponorogo. Pihaknya melakukan koordinasi dengan dinas sosial dan P3A untuk melakukan vaksinasi tersebut. Setelah divaksinasi para penyandang disabilitas tersebut  diberikan bantuan sembako. Vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini merupakan atensi dari pemerintah Jawa Timur, sehingga pihak kepolisian berusaha turut serta untuk bisa memvaksinasi para disabilitas tersebut.

Di kabupaten Ponorogo sendiri berdasarkan data dinas sosial dan P3A ada 500 lebih difabel . Diakuinya AKBP muhammad Nur Aziz , ada penyandang difabel yang takut divaksinasi karena jarum suntiknya. Namun ada pendampingnya sehingga akhirnya  mereka mau untuk divaksinasi.