Lagi, Pencuri Sepeda di Masjid Al Kautsar Terekam CCTV

Masjid Al Kautsar Ngrupit Jenangan kembali disasar maling. Sepeda gunung milik Kholid Hanafi, salah satu jamaah masjid raib saat ditinggal salat Subuh, Jumat (27/8/21).


Akibatnya, korban rugi jutaan rupiah karena sepeda Polygon warna putih biru tersebut dibeli dengan harga Rp3,5 juta. Pelaku pencurian sebenarnya terekam CCTV masjid, di mana memiliki ciri-ciri pemuda dengan perawakan tinggi, kurus memakai jaket.

Kepada Gema Surya Kholid Hanafi mengatakan, dalam rekaman kamera pengintai itu, pelaku datang seorang diri lalu dengan leluasa kabur membawa sepeda kesayangannya. 

Diakui jika sebenarnya jarak masjid dengan rumahnya hanya sekitar 100 meter. Namun untuk memburu waktu, sering memakai sepeda saat jamaah subuh. Dirinya mengetahui sepedanya dicuri usai salat sudah tidak ada di tempat parkir. Kerika mengecek CCTV ternyata sudah dibawa lari maling.

Kasus tersebut bukan pertama kali, mengingat sebelumnya kasus serupa terjadi, sepeda milik marbot juga raib saat di parkir di halaman masjid. Sempat terekam CCTV dan sudah ditangani polisi, namun pelakunya belum ditangkap. Jika dilihat dari rekaman tersebut, pelaku bukan warga sekitar. Masjid Al Kautsar memang berada dipinggir jalan besar. (rl/ab)