HUT SMPN 1 ke-75 Gelar Baksos, Sujud Syukur, dan Launching Buku Dalang Bocah

Masa pandemi tidak menyurutkan semangat keluarga besar SMPN 1 Ponorogo untuk memperingati hari jadinya ke-75. Dengan mengusung tema bersemangat dan optimis mengawal generasi terdepan dalam iptek dan imtaq, berbudi pekerti luhur, berkarakter, berbudaya lingkungan dan  penguasaan global menuju generasi emas tersebut, SMP yang ada di jalan HOS Cokroaminoto tersebut menggelar serangkaian kegiatan.


Drs. Imam Mujahid MA, Kepala SMP Negeri 1 Ponorogo kepada Gema Surya menjelaskan kegiatan sangat sederhana namun tidak mengurangi makna di usia yang semakin matang tersebut. Diawali dari kompetisi akademis dan non akademis yang melibatkan seluruh SD se-eks Karisidenan Madiun pada Maret lalu.

Kemudian puncaknya pada 5 dan 6 Agustus 2021, kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako di 13 panti asuhan, kaum duafa serta guru GTT  dan siswa miskin di sekolah. Diakhiri sujud syukur bersama perwakilan warga sekolah di masjid SMPN 1 Ponorogo.

Drs. Imam Mujahid MA, menambahkan selain kegiatan tersebut juga ada launching penyelesaian buku dalang bocah. Di SMPN 1 Ponorogo telah melahirkan 13 dalang cilik di mana mereka telah memiliki prestasi hingga kancah nasional. Melalui sebuah buku, naskah atau lakon yang pernah disampaikan akan dikumpulkan dan disajikan kembali dengan harapan menjadi pendidikan karakter bagi kalangan siswa. (rl)