Jelajah

Agung Priyanto Usulkan Alat Konvalesen Bisa Dianggarkan dalam Perubahan APBD Tahun Ini

Rencana Pemkab Ponorogo yang akan menganggarkan alat untuk plasma konvalesen tahun depan, mendapat dukungan dari sejumlah kalangan wakil rakyat. Agung Priyanto, politisi dari PDI Perjuangan bahkan mengusulkan penganggaran bisa dilakukan tahun ini melalui perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-APBD. Pasalnya alat pengambil plasma konvalesen cukup mendesak sehingga menjadi prioritas yang tidak bisa ditunda- tunda lagi.

Untuk itu pihaknya akan mendesak untuk bisa dimasukkan usulan tersebut dalam pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan- PAK nanti. Selama ini plasma konvalesen diyakini sudah menyelamatkan pasien covid 19. Sementara di Ponorogo sendiri masih menggantungkan bantuan dari luar daerah. Padahal sudah banyak penyintas covid 19 yang memenuhi syarat untuk diambil plasmanya ke Palang Merah Indonesia – PMI cabang Ponorogo. NAmun karena terganjal peralatan makan tidak bisa dilakukan.

Sebelumnya Sekda Agus Pramono menyatakan akan menganggarkan pengadaan peralatan alat plasma konvalesen tahun depan senilai 3 milyar rupiah.