Pemkab Ponorogo Wacanakan Pendirian RS Lapangan

Pemerintah Kabupaten Ponorogo mewacanakan akan mendirikan rumah sakit lapangan seiring masih bertambahnya angka penularan Covid-19 di Bumi Reog.  Agus Pramono sekda ponorogo mengungkapkan rumah sakit lapangan ini dikhususkan untuk pasien Covid-19 dan bisa menampung dengan kapasitas yang besar. Pasalnya pendirian dua tenda darurat di RSUD Dr Harjono Ponorogo belum mencukupi untuk mengcover kebutuhan pasien Covid-19.


Agus Pram memastikan, lokasi pendirian rumah sakit darurat tersebut sudah ditentukan. Namun pihaknya masih belum bisa menyebutkan lokasi tersebut.  Pihaknya masih melakukan pendekatan termasuk anggarannya sudah disiapkan.  Sekda pun sudah meminta RSUD Dr Harjono Ponorogo untuk menghitung kebutuhan peralatan yang dibutuhkan. Nantinya akan diambilkan dari dana refocusing penanganan Covid-19 yang dialokasikan di Dinas Kesehatan.

Tahun ini, Pemkab Ponorogo mengalokasikan dana sebesar Rp 77 Miliar untuk penanganan Covid-19. Ditambahkannya, Sebagian sudah terpakai untuk penanganan Covid-19. Nanti pendirian Rumah sakit lapangan akan di ambilkan dari dana tersebut.