PPKM Darurat, 39 Pemotor Balap Liar Terjaring Razia

Walau PPKM Darurat sudah berlaku sejak 3 Juli kemarin, nampaknya di tanggal 4 Juli dini hari masih banyak anak muda usia rentang SMP hingga SMA yang nekat melakukan aksi balap liar. Padahal, pemberlakuan jam malam untuk pelbagai aktifitas telah dilakukan satgas penanganan covid 19 beserta jajaran pemerintah serta aparat TNI-POLRI.


Hal itu dibenarkan Iptu Dul Hajiz – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ponorogo. Dimana, dari razia yang dilakukan di seputaran aloon-aloon hingga jalan baru mulai jam 12 dini hari sampai jam 3, pihak satlantas Polres Ponorogo berhasil melakukan penilangan kepada 39 pengendara sepeda motor yang terlibat aksi balap liar. Diketahui, sebanyak 31 pelaku kebanyakan knalpot brong dan tidak melengkapi surat kendaraan. Mereka-pun rata-rata adalah remaja Ponorogo.

Pihaknya sangat menyayangkan keterlibatan anak muda Ponorogo dalam aksi tersebut. Pasalnya, anak muda inilah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa utamanya Ponorogo. Selain melakukan penilangan hingga mengamankan motor di Mapolres, pihak satlantas juga melakukan pembinaan terhadap ABG yang terlibat.