Jaga Ekosistem Sekaligus Memperingati Hari Anak Nasional, FDS Lakukan Tabur Benih Ikan

Dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan dan juga bagian dari peringatan Hari Anak Nasional. Forum Desa Sukosari (FDS) bersama masyarakat yang juga melibatkan anak-anak Ahad (25/7) melakukan giat penaburan benih ikan di kedung gelang Desa Sukosari. Sebanyak 20 anak terlibat dalam acara tersebut dengan pendampingan ketat dari anggota.


Dyah Puji Lestari pengurus FDS mengatakan, giat ini didasari atas kepedulian FDS terhadap lingkungan, utamanya sungai di desanya. Sebanyak kurang lebih 500 benih ikan dari berbagai jenis dilepas mulai dari nila, tawas, hingga mujair, disela-sela pelepasan anak-anak juga diberikan edukasi untuk semakin menumbuhkan kecintaan mereka terhadap ekosistem alam di desanya.

Dyah menambahkan, giat peduli lingkungan FDS tidak hanya dilakukan saat ini, bahkan pada tahun pada 2020 kemarin untuk memperingati Hari Raya Kemerdekaan juga dilakukan upacara dengan berlokasi di sungai. Karena saat ini masa pandemi maka tidak banyak anak yang dilibatkan, yang terpenting edukasi yang diberikan kepada anak bisa mereka terima sehingga kepedulian terhadap lingkungan bisa ditumbuhkan sejak dini. (ry)