Jelajah

Lupa Cabut Kunci, Vario Raib di Jalan Ahmad Yani Kauman Sumoroto

Gara gara lengah, lupa mencabut kunci kontak, vario amblas di depan warung makan jalan Ahmad Yani Kauman Sumoroto. Akibatnya korban atas nama Tutik, warga Pohijo Sampung tersebut, rugi sekitar 15 juta rupiah karena vario warna hitam metalik tersebut usianya masih 3 tahun an. Kepada gema surya Tutik menceritakan, Selasa siang, 22 Juni 2021 sekitar jam 11.30 WIB, bersama temannya makan siang di warung makan ayam geprek desa setempat.

Saat memarkirkan motornya, lupa mencabut kunci kontak dan langsung masuk untuk pesan makanan. Belumada 15 menit, baru teringat jika kunci motor masih menancap sehingga langsung keluar warung. Namun motor  AE  3217 WI tsb sudah tidak ada di tempat. Dicari di sekitar lokasi juga tidak ketemu sehingga akhirnya melapor ke polisi. Selain rugi 15 juta rupiah, Tutik ingat juga menyimpan uang dalam jok motor sekitar 800 ribu rupiah.

Sementara Kompol Nyoto, Kapolsek Sumoroto saat dikonfirmasi membenarkan ada pencurian sepeda motor di wilayahnya. Hasil olah TKP menyimpulkan kejadian berawal dari kelalaian korban yang lupa mencabut kunci kontak motor. Apalagi di wilayah tersebut merupakan daerah ramai  sehingga ketika ada orang lewat melihat kunci masih menancap langsung timbul niat mencurinya. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa keterangan sejumlah saksi. Kasus tersebut diminta menjadi pelajaran agar lebih berhati-hati.