Tenaga Pendidik Wajib Divaksin Yang Ingin Mengajar Kembali Secara PTM

Selain Lansia, prioritas vaksinasi Dinkes Ponorogo adalah para tenaga pendidik. Pasalnya Vaksinasi kepada tenaga pendidik ini dilakukan sebagai persiapan penyelanggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilakukan pada bulan Juli nanti. Agus Pramono sekda Ponorogo mengatakan Tenaga pendidik yang dimaksud bukan hanya yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan namun juga Kementerian Agama.


Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo agar segera membuat bank datanya. Lanjut Agus Pram yang juga Plt kepala dinas kesehatan, Vaksin Covid-19 ini dijadikan syarat wajib tenaga pendidik yang ingin mengajar kembali secara PTM. Persyaratan wajib tersebut untuk mengantisipasi jika ada tenaga pendidik yang menolak jika ingin divaksin. Selain itu ini juga demi keamanan baik bagi pengajar maupun yang diajar yaitu para siswa.

Agus Pram, memastikan logistik vaksinasi sudah siap baik vaksinnya sendiri hingga spuit atau spet jarum suntik. Dirinya mengungkapkan Keberhasilan vaksinasi itu terdiri dari kesiapan logistik dan mobilisasi massa agar mau divaksin.