Komitmen Terhadap Kebijakan Lingkungan Tinggi DPRD Ponorogo Mendapat Green Leadership Narwasinta Tantra

Komitmen serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Ponorogo dalam memperjuangkan lingkungan bersih dan sehat diganjar  penghargaan prestisius oleh pemerintah. Lembaga legislatif tersebut  mendapat  peringkat 3 Green Leadership Narwasinta Tantra  oleh  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya. Acara penyerahan hadiah itu  tersebut  digelar secara virtual, Selasa kemarin .


Sunarto ketua DPRD mengatakan prestasi ini berawal dari komitmen  pemerintah daerah dan DPRD di tahun 2020. Dimana salah satu indikator penilainya 2019 pada yakni mempertahankan Jalan Hos Cokroaminoto menjadi kawasan hutan kota. Tak hanya itu regulasi seputar penyelesaian masalah persampahan di Ponorogo pun telah dituntaskan. Pihaknya berharap tahun depan predikat kategori sedang yang diraih Ponorogo ini dapat dipertahankan, dan ditingkatkan.

Hanya saja yang jadi persoalan  jalan Hos Cokro aminoto  tidak lagi menjadi  hutan kota yang rindang dengan pepohonan dipinggir jalan. Sehingga pihaknya minta  Pemkab segera mencari alternatif lain  untuk dijadikan kawasan hutan kota. Sunarto pun meminta seluruh steakholder di Bumi Reyog, khususnya Pemkab Ponorogo menjadikan penghargaan Green Leadership Narwasinta Tantran 2020 ini menjadi momentum menuju Ponorogo hijau. Sehingga mimpi memboyong Adipura dapat terwujud.

Sementara itu Green Leadership Narwasinta Tantra sendiri merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah yang diberikan kepada Pimpinan Daerah baik eksekutif maupun legislatif. Yang berhasil merumuskan, menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan menuju green economy.