Pemkab Akan Bangun Ratusan Sumur Dalam Di 9 Kecamatan

Para petani tidak akan mengeluh kesulitan pengairan lagi dibawah pemerintahan Sugiri Sancoko Lisdyarita .S Setidaknya, program kerja keduanya adalah membangun sekitar 414 sumur dalam di daerah daerah yang sulit air. drh Andy Susetyo, kepala Dinas Pertanian  Ketahanan Pangan dan Perikanan mengatakan untuk tahun ini ditargetkan ada 25 titik di daerah kering atau sawah tadah hujan, seperti di kecamatan Slahung, Bungkal, Sampung, Balong, Kauman, Jambon ,Mlarak dan Bedegan.


Namun kedepan terus berkembang , dimana setiap 20 hektar sawah akan dibangun sumur . Ditambahkan jika Ponorogo memiliki sekitar 34 ribu 801 hektar,lahan pertanian. Dari jumlah tersebut , yang telah memiliki saluran irigasi teknis dan panen 3 kali dalam setahun mencapai 13 ribu 586 hektar , sementara 5000 hektar lagi diasumsikan memperoleh pengairan waduk bendo. Sisanya lagi sekitar 16 ribu hektar , merupakan sawah tadah hujan , dengan panen setahun sekali . 16 ribu hektar inilah yang nantinya akan memperoleh bantuan sumur dalam.

Dengan banyaknya sumur air dalam ,dipastikan akan   meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman , dari yang panen hanya sekali bisa 2 kali bahkan 3 kali  dalam setahun. Harapannya anggaran daerah nanti mampu  mencover  dimana satu  unit  membutuhkan biaya 120 hingga 140 juta rupiah.