Setir Bermasalah, Mobil Box Bermuatan Air Mineral Terguling di Desa Ngampel Balong

Mobil box bermuatan air mineral terguling di bahu jalan Raya Ponorogo Pacitan tepatnya di desa Ngampel Balong, Kamis siang, 17 Juni 2021. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut namun sopir dan kernet, yakni Andik Widianto warga Mrican Jenangan dan Ahmad Ridwan, warga Pomahan Pulung, sempat mengalami luka lecet-lecet, babras pada kedua tangannya. Air mineral sempat semburat dan berceceran di jalan, sementara mobil rusak parah. Diduga penyebab kecelakaan, karena stir mobil bermasalah.


Andik, kernet mobil box mengatakan dirinya melakukan perjalanan dari Jeruksing menuju ke Kecamatan Balong untuk kirim barang. Hanya saja, sampai di TKP, stir kendaraan tidak stabil, sehingga saat mendahului kendaraan di depannya mobil oling dan akhirnya terguling. Untungnya, laka tersebut tidak menyebabkan dirinya dan sopir luka parah, meski kaki dan tangannya nyeri. Dirinya bersyukur pasca terguling langsung bisa keluar dari mobil.

Pantauan jurnalis radio gema surya, petugas dari kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) mengatur lalu lintas di sekitar TKP, agar tidak menyebabkan kemacetan. Namun, banyak pengendara yang berhenti, sekedar untuk memfoto keadaan truk box yang terguling tersebut.

Sementara Kapolsek Balong AKP Haryanto membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan kronologis kecelakaan, dimana mobil box dari arah utara ingin menyalip orang yang menuntun sepeda motor. Tapi naas karena stir nya bermasalah, kendaraan justru tak terkendali hingga menyebabkan laka tunggal.