Tepat di Hari Pancasila, Puluhan Beasiswa Dibagikan Kepada Pelajar di Karangpatihan

Sebanyak 30 paket beasiswa dibagikan kepada para pelajar di Desa karangpatihan Balong, puluhan paket beasiswa itu dibagikan pada tanggal 1 Juni 2021 bertepatan memperingati hari kelahiran Pancasila. Eko Mulyadi Kepala Desa Karangpatihan Balong mengatakan kegiatan pembagian beasiswa kepada pelajar ini merupakan tindakan nyata pengamalan nilai-nilai Pancasila sekaligus memperingati hari kelahiran Pancasila.


Khusus pembagian beasiswa Selasa 1 Juni yakni untuk 30 siswa berbagai jenjang tingkatan sekolah, nilai beasiswa pun mulai dari 100 ribu hingga 500 ribu tergantung jenjang sekolahnya. Pembagian beasiswa dilakukan secara door to door. Lanjut Eko, karena saat ini masih pandemi corona maka beasiswanya diwujudkan dalam kuota internet untuk pembelajaran dalam jaringan (daring).

Sebenarnya pembagian beasiswa ini program rutin Pemerintah Desa Karangpatihan sejak 2015, pihaknya berharap dengan pembagian beasiswa ini akan menjadi motivasi bagi pelajar yang berada di Desa untuk belajar dengan lebih maksimal.