Jelajah

Lakalantas di Jalan Raya Balong, Satu Orang Meninggal Dunia Terlindas Truk

Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya Balong tepatnya di desa Karangmojo Balong,  Sabtu malam jam  19.00 WIB. Honda vario bersenggolan dengan honda beat sehingga pengemudinya terjatuh dan akhirnya meninggal dunia setelah terlindas truk yang datang dari arah berlawanan. Pengendara vario yang meninggal dunia adalah Theo Fariska, dengan alamat jalan Pemuda No. 124 RT 01 RW 01 Kelurahan Paju Ponorogo. Korban yang ternyata seorang perawat tersebut mengalami luka parah dibagian kepala, sementara pengendara beat yakni Roni Yoga pelajar asal Ngawi hanya luka lecet saja. Untuk truk yang melindas korban, sampai sekarang belum diketahui karena langsung melarikan diri.

AKP Hariyanto, Kapolsek Balong menjelaskan kronologis peristiwa tersebut dimana awalnya honda vario yang melaju dari selatan ke utara berusaha mendahului honda beat yang berjalan dari arah sama. Namun tiba-tiba terjadi senggolan sehingga pengendara vario terjatuh. Dari arah berlawanan muncul truk yang langsung melindas korban sehingga mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP. Lebih lanjut dikatakan jika kecelakaan tersebut akibat human eror karena pengendara kurang hati-hati. Jalan yang mulus menyebabkan pengendara sering menambah kecepatan apalagi di jalan tersebut merupakan kawasan black spot  yang rawan lakalantas. Penerangan juga terang sedangkan arus lalu lintas padat.

Kasus kecelakaan tersebut sudah dilimpahkan ke Satlantas Polres, dimana kendaraan yang terlibat laka diamankan, untuk korban luka dilarikan ke rumah sakit. Untuk truk dan sopirnya dalam tahap pencarian.