Di Prayungan Sawoo, Gabah 3 Sak Yang Dijemur di Halaman Rumah Raib

Kasus pencurian gabah di Desa Prayungan Sawoo ini boleh dibilang unik, pasalnya gabah yang hilang milik Jemanun warga RT 2 RW 03, dicuri  saat dijemur di halaman rumah berikut terpalnya, setelah dicari kemana mana ditemukan tak jauh dari rumahnya dengan posisi disembunyikan di persawahan dengan ditutupi terpal dan  tumpukan jagung kering. Hanya saja , jumlah gabah sudah berkurang, dari perkiraan 3 sak saat ditemukan tinggal 1,5 sak saja.


Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Desa Prayungan ketika dikonfirmasi Selasa (06/04) mengatakan, yang bersangkutan sudah melaporkan ke Polsek dan pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Ada dugaan pencurinya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sempat melakukan aksi pencurian sama di wilayah Sawoo, modusnya juga mengambil gabah beserta terpalnya saat dijemur  di malam hari, kemudian menggunakannya disekitar rumah korbannya untuk dibawa dengan karung. 

Karena tidak bisa membawa semua gabah tersebut sehingga pelaku mengambilnya secara bertahap, sebenarnya pernah tertangkap namun karena pelakunya gila maka korban memilih damai asalkan gabah dikembalikan semua. Hanya saja kasus yang terakhir yang menimpa pak Jemanun masih dalam penyelidikan apakah sama dengan kasus sebelumnya.