Foto Profil Whatsapp Kades Krebet Jambon Dicatut Untuk Penipuan

Modus penipuan dengan mencatut nama sekaligus foto profil Kepala Desa di Ponorogo, tampaknya belum reda. Pelakunya masih percaya diri cara tersebut, bisa memperdayai korbannya untuk mentransfer uang maupun pulsa. Kades yang masih menjadi sasaran adalah Jumiran, Kepala Desa Krebet Jambon. Foto profilnya diambil orang tak bertanggung jawab, untuk menyaru dirinya, minta pinjaman uang dan transfer pulsa. Masih untung, warganya yang disasar tidak percaya begitu saja, dengan konfirmasi langsung ke dirinya.


Kepada gema surya, Kades Jumiran mengaku , warganya sudah tahu dan menyimpan  nomor Whatasppnya sehingga  ketika ada nomor lain meski foto gambar dirinya , tidak langsung diladeni. Apalagi tidak mungkin, Kades pinjam uang ke warga apalagi minta pulsa. Kendati begitu, agar tidak menimbulkan keresahan pihaknya melakukan himbauan dan peringatan ke semua group-group perangkat desa maupun RT.

Selain itu juga mengkomunikasikannya dengan Kapolsek Jambon. Sejauh ini belum ada korban yang melapor kehilangan uang karena transfer uang maupun pulsa ke nomor whatsapp palsu tersebut. #PO942