Jelajah

Tak Pernah Hutang, Edi Ratno Tiap Hari Diuber-Uber Dibet Collector Pinjol

Menjalani hari-hari tidak tenang dialami Edy Ratno, warga Kecamatan Bungkal bersama keluarganya selama 3 bulan terakhir. Pasalnya, nomor WA-nya menjadi sasaran orang tidak dikenal yang mengatasnamakan pinjaman online. setiap hari ada 4 nomor telepon yang masuk di whatsappnya meminta Edy menyelesaikan tanggungan hutang. Ironisnya bukan dia yang berhutang, melainkan nomor teleponnya dipakai jaminan atas nama Erlyn, teman istrinya.

Lanjutnya, ketika di cek Erlyn mengaku tidak pernah pinjam uang secara online kelembaga manapun. Kepada RGS FM, Edy mengaku bingung harus berbuat apa, sebab si peneror mengancam akan menyebar fotonya dan istri ke media sosial sebagai buronan.

Terlebih yang membuatnya mangkel, setiap hari peneror mengirim chat WA dengan kata-kata kotor. Sebenarnya dia ingin bertatap langsung dengan peneror tersebut agar masalah selesai, namun yang bersangkutan tidak bersedia dan setiap hari terus menerornya.

Sementara dirinya pilih memposting keluhannya itu di media sosial dan berharap pihak Kepolisian turun tangan, apalagi dia mendengar di Kepolisan sudah ada cyber crime. Dijelaskan, jika sebelumnya HP milik Erlin sempat hilang.