Dapur Rumah Terbakar di Plosojenar Kauman, Kerugian Mencapai 2 Juta Rupiah

Warga RT 03 RW 02 jalan Brigjen katamso desa Plosojenar kauman selasa pagi (23/3) sekitar jam 9 sempat dibuat heboh dengan kasus kebakaran yang melanda rumah Rizky Nur Aman warga setempat. Kobaran api tiba-tiba muncul dari dapur rumah sehingga warga yang mengetahui langsung berlari menuju lokasi dan membantu memadamkan api. Namun karena makin membesar dan takut merembet ke bangunan lainnya, akhirnya memanggil pemadam kebakaran Pemkab.


Hasilnya 2 mobil PMK datang dan berhasil melokalisir api sehingga kurang dari satu jam, api benar benar padam. Sutrisno Kades Plosojenar mengatakan, hanya dapur rumah saja yang terbakar sehingga kerugian ditaksir sekitar 2 juta rupiah, hanya sebagian tembok dan gentingnya yang rusak akibat dilalap si jago merah. Pertama kali kobaran api diketahui pemilik rumah sendiri yakni Nur Aman alias Pak Norman, diduga api berasal dari tungku api sehabis memasak namun saat mematikan belum sempurna.

Ketika ditinggal ke Pasar oleh anggota keluarga lainnya, tiba-tiba api menjalar ke tumpukan wadah telur dan juga ban bekas yang tak jauh dari lokasi, untungnya Pak Norman mengetahui sehingga cepat ditangani dan tidak sampai meluluh lantahkan semua bangunan rumah.