Dindik Berikan Sinyal Untuk Kembali Memulai Pembelajaran Tatap Muka

keinginan Dinas Pendidikan Ponorogo untuk segera memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah cukup tinggi, buktinya OPD yang dipimpin Endang Retno Wulandari itu melakukan studi banding ke Mojokerto mengingat disana PTM sudah dilakukan sejak awal Februari lalu. Kepada gema surya mantan Kepala Dukcapil tersebut mengatakan, sistem pembelajaran di Mojokerto sebenarnya sama dengan uji coba PTM yang sempat dilakukan di Ponorogo beberapa waktu lalu.


Selain hanya 50 persen yang masuk, Sekolah dibuat sistem shift, namun setiap hari siswa bisa masuk Sekolah dengan protokol kesehatan ketat. Selain itu selama pembelajaran di kelas , bangku satu dan lainnya diberi sekat dari plastik sehingga dijamin aman. Pihaknya sudah mengusulkan ke Propinsi agar Ponorogo bisa segera memulai PTM dan ternyata mendapat dukungan penuh.

Saat ini tinggal mengusulkan ke Bupati, agar bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini. Pasalnya para siswa sudah jenuh menempuh pembelajaran jarak jauh, sementara orang tua sendiri juga sudah tidak sabar ingin anak-anaknya kmebali bersekolah.