Dimakan Usia Jembatan Galok Penghubung Sampung Magetan Rawan Roboh

Satu lagi kondisi jembatan yang saat ini rentan roboh dan butuh perhatian serius dari Daerah adalah jembatan galok Sampung Ponorogo, mengingat usia jembatan penghubung antara Sampung dan Magetan tersebut sudah mencapai puluhan tahun. Praktis selain masih bangunan tua, pagar jembatan juga banyak yang retak-retak, begitu pula plengsengan yang kondisinya berlubang.


Jika kondisi tersebut dibiarkan tanpa ada penanganan, maka dikhawatirkan roboh, padahal akses jalur tersebut sangat vital baik jalur perekonomian antar Wilayah, pertanian hingga pendidikan. Suyoso kades sampung ketika dikonfirmasi Ahad (21/03) mengatakan, sudah berulang kali mengusulkan hal tersebut dalam musrembang Kecamatan maupun group Kepala Desa agar ada penanganan, namun sampai saat ini belum ada perhatian. Karena itu pihaknya masih menunggu , tapi mungkin ada warga yang tak betah sehingga menyampaikan aspirasinya dengan memasang papan peringatan di sekitar jembatan.

Lebih lanjut dijelaskan jika keberadaan jembatan itu sudah cukup lama, pembangunannya dilakukan ketika dirinya masih kecil, yakni sekitar tahun 1946, selama kurun waktu tersebut, pernah ada perbaikan dari Daerah, karena saat itu ada plengsengan yang longsor.