3 Stel Pakaian Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Siap 100 Persen

Jelang pelantikan bupati dan wakil bupati periode 2021-2024 Sugiri Sancoko dan Lisdyarita di Gedung Negara Grahadi Surabaya, bagian administrasi pemerintah Pemkab Ponorogo inilah yang paling sibuk. Pasalnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin oleh Eko Edi Suprapto, harus mempersiapkan administrasi dan pakaian saat pelantikan di Surabaya.


Eko Edi Suprapto Kabag Administrasi Tata Pemerintahan Pemkab Ponorogo mengatakan semua persiapan sudah 100 persen, pihaknya kini tinggal menunggu tanggal pelantikannya. Pasalnya itu kewenangan pemerintah provinsi dan Kementerian Dalam Negeri.

Pihaknya mencontohkan untuk pakaian pelantikan Sugiri dan Lisdyarita, bupati dan wakil bupati terpilih sudah selesai. Bupati dan wakil bupati periode 2021-2024 akan mempersiapkan 3 pakaian saat pelantikan yakni Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) berwarna putih-putih, Pakaian Khas Jawa (PKJ) Jawa Timur dan Full Dress.

Lanjut Eko, nantinya saat pelantikan yang boleh masuk Gedung Grahadi, berdasarkan rapat koordinasi akhir Januari lalu di pemerintah provinsi, hanya 11 orang yang boleh masuk ke gedung tersebut. Yakni bupati, wakil bupati, ketua KPU, ketua Bawaslu, ketua DPRD, dan dua anggota dari masing-masing keluarga. Hanya saja undangan resmi pelantikan belum diterima pihaknya.

Sementara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah akan menyaksikan secara virtual di kabupaten. Sehari pasca pelantikan Sugiri – Lisdyarita bupati dan wakil bupati terpilih akan menyampaikan pidato visi-misi di sidang paripuna DPRD Ponorogo. (yd)