Lagi, Nebang Pohon Jati Tewas Kesetrum Listrik, di Prajegan Sukorejo

Kasus orang tersengat listrik saat menebang ranting pohon jati terjadi lagi. Kali ini, terjadi di desa Prajegan Sukorejo dengan korban atas nama Mangun Maridi, warga RT 01 RW 01. Lelaki 70 tahun itu, meninggal dunia, Selasa sore kemarin, 2 Februari 2021, dengan posisi tubuh masih menangsang di pohon jati dengan ketinggian 3 meter.


Wasi, Plt Sekretaris desa Prajegan Sukorejo kepada gema surya menceritakan kronologis peristiwa itu, dimana yang bersangkutan terlihat memangkas ranting pohon jati depan rumahnya. Mungkin saat memangkas, ada dahan yang jatuh mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi lalu mengenai tubuh korban. Pertama kali, kejadian itu diketahui tetangga yang lewat rumah korban. Ketika ditengok ke atas, ada tubuh menangsang di salah satu dahan pohon jati setelah dilihat ternyata pak Mangun Maridi.

Karena itu langsung teriak-teriak minta tolong kepada tetangga lalu diteruskan ke Polsek dan desa. Polisi yang datang ke lokasi dibantu PLN, menurunkan korban dan mendapati wajah dan tangan korban yang gosong sehingga diduga kuat meninggal karena tersengat listrik. Hal itu juga didukung dengan pemeriksaan tenaga medis. Karena murni kecelakaan, maka jenazahnya diserahkan ke pihak keluarga dan jam 18 petang, dimakamkan di TPU setempat.