Pemuda Adu Cekcok, Gerobak Nasi Jadi Sasaran Amukan

Sejumlah warga di sekitar Pasar Sumoroto dibuat geram dengan ulah segerombolan pemuda bermotor yang berkelahi pada Ahad pagi (14/02) sekitar jam 03.00 WIB. Akibat ulah mereka, gerobak sedekah nasi yang ada di pinggir jalan jadi sasaran sehingga rusak berat. Dimana, kaca gerobak pecah dan berhamburan. Karena kejadianya pagi buta, tidak banyak warga yang mengetahui. Namun, salah satu saksi yang ada disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sempat merekam aksi perkelahian mereka dan membagikannya ke media sosial agar pelaku yang merasa merusak gerobak itu, bertanggung jawab.


Ari Yoga, salah satu warga Kauman, Sumoroto mengatakan, saksi yang merekam video itu tidak berani melerai karena takut menjadi sasaran. Dijelaskan, kronologinya yakni ada segerombolan pemuda yang mengendarai motor dan tiba-tiba berhenti di depan gerobak sedekah. Kemudian pemuda tersebut terlibat cekcok yang ujungnya berkelahi sehingga gerobak yang ada didekatnya menjadi sasaran hingga akhirnya rusak. Padahal, gerobak itu merupakan sumbangan dari salah satu warga untuk menampung nasi bungkus gratis dari para donatur.

Gerobak itu memang sengaja ditempatkan di fasilitas umum agar mereka yang membutuhkan bisa mengambil nasi gratis. Selain itu, siapa-pun yang ingin menyumbangkan nasi bisa langsung menempatkannya di gerobak. Dengan itu, keberadaan gerobak dinilai sangat bermanfaat. Sehingga, warga akhirnya melaporkan kasus perkelahian yang berujung perusakan gerobak tersebut ke jajaran Polsek Sumoroto untuk bisa ditindaklanjuti.

Sementara, ketika Gema Surya melakukan konfirmasi kepada Kompol Nyoto, Kapolsek Sumoroto, hingga Senin siang (15/02), pihaknya belum menerima laporan terkait perusakan gerobak di wilayah hukumnya itu. (ia/rl)