Penyerahan Hadiah Jadi Puncak Lomba Virtual KCI DAPO

Luar Biasa, Rangkaian Lomba Virtual Kompetisi Cerdas Istimewa (KCI) yang digelar oleh SMP N 2 Ponorogo. Ratusan peserta berpartisipasi pada lomba yang bertajuk “Meningkatkan Prestasi di Masa Pandemi dengan KCI. Sabtu, 23 Januari 2021 merupakan puncaknya, ada 3 kandidat pemenang diundang ke SMPN 2 Ponorogo untuk memboyong pulang piala kemenangan.


Kepala Sekolah SMPN 2 Ponorogo, Sutarjo S. Pd, M. Pd mengungkapkan, pihaknya tidak menyangka jika lomba KCI ini meski diadakan secara virtual, ternyata antusiasnya tidak berkurang. Tercatat 274 peserta dari 12 bidang yang dilombakan sukses mengikuti kompetisi KCI. Bahkan beberapa peserta dari luar jawa terpaksa belum bisa dilayani lantaran terkendala dengan prokes. Hingga akhirnya didapatkan hasil 3 kandidat pemenang yang didatangkan ke sekolah untuk menerima hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Pihaknya mengharapkan, dengan lomba Kompetisi Cerdas Istimewa ini, SMPN 2 Ponorogo semakin dikenal oleh masyarakat. Selain itu meski di era pandemi, namun tidak berhenti untuk berkarya.

Sementara, Ketua Panitia KCI, Jajun Dwi Arina, S. Pd mengatakan, jika persiapan yang dilakukan cukup matang. Sejak pembukaan 5 Desember 2020 melalui zoom meeting hingga penyerahan hadiah. Sedangkan proses penyerahan hadiah hanya kandidat juara I, II, dan III saja yang  didatangkan ke sekolah, sedangkan yang lainnya diberikan E-Sertifikat.

Lanjutnya, Ada 12 bidang yang dilombakan di antaranya MTQ, Pidato PAI, Matematika, dan sebagainya. Pesertanya pun adalah siswa kelas V dan VI namun tidak harus mewakili sekolahnya.

Salah satu pemenang lomba KCI, Wahida Rizkiatul A’la, juga merasa bangga atas prestasi yang didapatkannya dari Lomba KCI DAPO. Siswa kelas VI dari salah satu SD di Ponorogo yang menjadi juara I menghafal biografi bung karno ini mengaku mendapat info dari sekolah lalu mengikutinya dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sekedar informasi, selain Puncak dan penyerahan hadiah lomba KCI, SMPN 2 Ponorogo juga Melauncing Mading bertajuk Cerita Dapo.