Anak Dibawah Umur Jadi Korban Laka lantas di Jebeng Slahung

Kecelakaan maut Kamis Siang (14/01/2021), di jalan raya Ponorogo-Pacitan, tepatnya di pertigaan Desa Plancungan masuk Desa Jebeng Slahung, mengakibatkan VA meninggal di TKP. Kejadian ini melibatkan Dum Truck yang dikendarai Adhitia Rizki  (23 thn) berlawanan dengan Honda Scopy dikendarai Vadila Anggraeni (16 thn) yang berboncengan dengan Asmarita Antin Rahayu (17 thn) keduanya warga Bungkal.


Kronologisnya menurut AKP Indra Budi Wibowo SIK. MM – Kasatlantas Polres Ponorogo, kejadian bermula saat mobil Dum Truck Mitsubishi Nopol AE 8275 SA yang dikemudikan ARY melaju dari utara ke selatan dan hendak berbelok ke kanan/ menyeberang ke barat. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju cukup kencang sepeda motor Honda scoopy nopol AE 3767 TF yang dikemudikan VA berboncengan dengan AAR dari selatan ke utara.

Karena jarak yang terlalu dekat tabrakanpun tidak dapat dihindari. Sepeda motor menumbur bak truck besi hingga menyebabkan korban VA mengalami pecah kepala, robek perut hingga paha dan meninggal di Tempat Kejadian Perkara(TKP). Sedangkan AAR robek kaki kiri dalam keadaan sadar. Untuk evakuasi korban dibawa ke rumah sakit.

Masih menurut Kasatlantas kejadian ini disebabkan oleh Human Error, terlebih korban masih dibawah umur dan tidak menggunakan helm saat berkendara. Kerugian Material diperkirakan kurang lebih 3 jutaan.