Vaksinasi Corona Tahap Pertama di Ponorogo Dijadwalkan 21 Januari

Program vaksinasi corona untuk tahap pertama di Kabupaten Ponorogo dijadwalkan 21 Januari 2021, Sekda Agus Pramono kepada wartawan menjelaskan jika tidak ada perubahan, Satgas vaksinasi akan melakukan vaksinasi covid-19 di Pendopo Kabupaten. Nantinya pemberian vaksin akan diberikan dulu kepada Forkopimda, dari Bupati, Kapolres, Dandim hingga Kajari, juga sejumlah tokoh masyarakat.


Lebih lanjut dijelaskan, dipilihnya tokoh masyarakat untuk divaksinasi adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat umum, agar mau dan tidak takut divaksinasi, pasalnya sasaran vaksinasi covid-19 di Ponorogo mencapai  650 ribu orang dimana setiap orang akan mendapatkan sebanyak 2 kali suntik. Hanya saja untuk jatah Vaksinasi tahap pertama hingga kini masih belum jelas, namun sasaran vaksinasi covid tahap pertama yakni tenaga kesehatan.

Agus Pramono mengungkapkan, Pemerintah pusat akan melaksanakan vaksinasi covid-19 tanggal 13 Januari, sementara untuk Pemerintah Provinsi Jawa timur akan melaksanakan vaksinasi covid-19 pada tanggal 14 Januari itupun hanya 3 Kabupaten yang dipilih yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, pasalnya di Daerah tersebut penyebaran kasus covid-19 dirasa tinggi. Sementara itu berdasarkan data Dinas kesehatan total kasus per 11 Januari adalah 1421 kasus, sembuh 1126 kasus, meninggal 69 kasus dan isolasi 226 kasus.