Lagi, Kotak Amal di Masjid Carangrejo Sampung Kemalingan

Pencuri kotak amal terus bergerilya di kawasan hukum polsek Sampung. Bagaimana tidak setelah akhir 2020 kemarin masjid Al Huda di Carangrejo Sampung jadi sasaran maling, kini di awal tahun 2021 ini giliran masjid Darul Hikmah yang jadi sasaran. Kedua masjid tersebut berada di satu desa namun berbeda RT saja. Akibatnya isi Kotak amal yang terbuat dari besi itu ludes tak tersisa.


Maskur warga setempat menceritakan jika kejadian tersebut diketahui menjelang subuh tadi, Senin 11 Januari 2021 oleh Muadzin. Muadzin tersebut hendak adzan subuh dan terkejut melihat kunci kotak amal sudah terbuka dan tergeletak di atas kotaknya. Mengetahui hal itu lantas dicek dan ternyata isinya sudah kosong. Padahal kotak sudah terbuat dari besi dengan gembok besi juga namun ternyata maling masih lebih lihai. Beruntung Isi kotak amal tersebut tidak banyak, hanya puluhan ribu rupiah saja, karena beberapa hari yang lalu sudah diambil oleh Takmir Masjid tersebut. Diakui pintu masjid memang tidak pernah dikunci saat malam hari.

Masih kata Maskur, sebenarnya kejadian ini sudah kedua kalinya. Sebelumnya kotak amal yang terbuat dari kaca juga menjadi sasaran maling.