Bupati Ipong Pastikan Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun di Ponorogo

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni memastikan tidak akan ada perayaan penyambutan tahun baru 2021 di Ponorogo. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 di Bumi Reog yang saat ini terus meningkat.


Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo mengatakan tidak ada perayaan tahun baru di Alun-alun dan Jalan Suromenggolo di mana nantinya pukul 21.00 WIB ditutup. Akan ada tim gabungan yang akan menertibkan baik penyekatan maupun penutupan tempat-tempat umum pada malam tahun baru tersebut.

Sementara AKBP Muhammad Nur Aziz, Kapolres Ponorogo mengatakan jika ada yang nekat merayakan tahun baru dengan kerumunan pihaknya tak segan untuk membubarkan. Pasalnya kasus Covid-19 sedang menanjak naik. 

Apalagi instruksi Kapolri sudah jelas tidak boleh ada arak-arakan atau konvoi event apapun di semua tempat di malam pergantian tahun. Lanjut AKBP Muhammad Nur Aziz, pemerintah Provinsi Jawa Timur pun akan memberlakukan jam malam di semua kota/kabupaten termasuk Ponorogo. Pihaknya akan akan terus melakukan patroli untuk pengawasan penegakan protokol kesehatan.

Kondisi tersebut tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana malam pergantian tahun selalu diperingati sangat meriah, khususnya di Alun-alun Ponorogo dan sekitar gedung lantai 8. Bahkan Pemkab menyambut pergantian tahun dengan pesta kembang api. (yd/rl)