Kotak Amal 2 Masjid dan 1 Warung di Slahung, di Obok-obok Maling

Warga Desa Plancungan Slahung beberapa hari terakhir resah dengan aksi pencurian yang mulai marak di wilayahnya, informasi yang didapat gema surya, sebuah warung di tengah sawah Desa setempat di obok-obok maling sehingga dagangan berupa rokok amblas. Tidak hanya itu, dalam satu malam, kotak amal di dua Masjid juga menjadi sasaran pencuri.


Nuri Prasetyo Kepala Desa Plancungan Slahung saat dikonfirmasi gema surya pada Senin (21/12) membenarkan peristiwa tersebut, dimana kejadiannya nyaris bersamaan dan masih dalam satu Dukuh. Pencuri berhasil membawa uang dalam kotak amal dengan cara mencongkel gemboknya, akibatnya total kerugian ditaksir mencapai 2,5 juta rupiah mengingat  uang dari para jamaah masjid tersebut belum diambil pengurus Masjid, sedangkan pencurian kotak amal diketahui ketika takmir Masjid akan sholat dzuhur. 

Saat itu melihat kotak amal dalam keadaan kosong // setelah dicek , ternyata gembok sudah rusak, mengetahui kotak amal dicuri langsung mengumumkan ke warga sekitar. Takmir Masjid lain yang lokasinya sekitar 300 meter juga akhirnya mengecek kotak amalnya, ternyata sama sudah dalam keadaan kosong melompong, kasusnya saat ini sudah ditangani Polsek Slahung.