Pengelolaan Taman Seloaji Oleh Pihak Terminal, Terganjal Kepemilikan

Belum dikelolanya taman Seloaji yang berada tepat di depan Terminal Ponorogo terganjal status kepemilikan, padahal jika dikelola dengan baik, bisa menjadi salah satu destinasi wisata dan rest area pengunjung. Eko Hadi Prasetyo Kepala satuan terminal type A Seloaji Ponorogo menjelaskan jika lahan terbuka hijau di depan terminalnya masih menjadi wewenang Pemkab Ponorogo, pasca diserahkannya terminal Seloaji, belum serta merta diserahkan secara keseluruhan.


Untuk taman bagian depan dan juga lahan parkir armada di bagian timur, status kepemilikannya masih menjadi aset Pemkab, untuk itu pihaknya tak berani mengelola taman Seloaji sebelum diserahkan secara resmi, andaikan diserahkan memang akan menjadi impiannya, untuk mengelola menjadi taman yang layak untuk dijadikan jujugan pengunjung baik yang hanya sekedar beristirahat ataupun berwisata. Selama ini diakui atau tidak, taman tersebut hanya dipenuhi rimbunnya pepohonan dan belum ada fasilitas yang mendukung seperti tempat duduk, sarana bermain anak maupun gazebo sehingga terkesan mangkrak.

Sementara itu Sapto Jatmiko, Kepala Dinas lingkungan hidup membenarkan jika taman Seloaji berada dalam pengelolaan OPD nya, namun pihaknya belum bisa menjelaskan konsep penataan kedepan karena masih sibuk ada kepentingan di Jakarta.