Jelajah

Pasca Libur, Pembelajaran Sekolah di Ponorogo Kembali Dimulai Dengan Sistem PJJ

Harapan sebagian masyarakat Ponorogo tahun 2021 pembelajaran di sekolah bisa normal kembali melalui Tatap muka ternyata tidak bisa terealisasi, Senin 4 Januari para pelajar memang mulai belajar kembali, tapi masih dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Nurhadi Hanuri, Kepala cabang Dinas pendidikan Provinsi Jatim wilayah Ponorogo mengakui, sebenarnya pusat mulai Januari 2021 memperbolehkan jika Daerah ingin menggelar pembelajaran tatap muka PTM di sekolah, namun hasil rapat koordinasi dengan Pemkab dan satgas covid 19 , perkembangan corona di Ponorogo masih cukup tinggi sehingga rawan akan resiko penularan, sehingga memutuskan untuk kembali lagi ke sistem pembelajaran jarak jauh -PJJ, saat ini tidak hanya tingkat SMA saja  tapi  semua tingkatan sekolah wajib menggelar belajar dengan PJJ.

kendati begitu, akan terus dipantau perkembangannya dengan melihat perkembangan covid-19. Tanggal 11 Januari nanti, akan dilakukan rapat kembali dengan tim satgas covid-19, jika kasusnya menurun ada peluang untuk dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka PTM kembali. Pihaknya tidak menampik jika banyak sekolah yang mengeluh dengan sistem pembelajaran jarak jauh ,seperti untuk SMK mengingat banyak kegiatan praktek lapangan.