Gedung Sentra IKM Tambakbayan Ditolak Perajin Gamelan Yang Beraktivitas Di Tempat Tersebut

Kembali rencana pembuatan shelter perawatan pasien Covid-19 mendapat penolakan. Jika sebelumnya wacana penggunaan Gedung Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) di Jalan Arief Rahman Hakim sebagai shelter perawatan pasien Covid-19 ditolak pengurus dan masyarakat sekitar.


Kini giliran wacana penggunaan shelter pasien Covid-19 di Gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Jalan Trunojoyo Tambakbayan ditolak oleh pengrajin gamelan yang sehari-hari menggunakan lokasi tersebut. Rendy Ganong salah satu pengrajin gamelan ketika ditemui di gedung sentra IKM mengatakan dirinya bersama teman-temannya menolak wacana penggunaan gedung sentra IKM yang akan dibuat untuk shelter perawatan pasien Covid-19.

Bukan berarti dirinya dan teman-temanya melawan pemerintah. Namun pihaknya menyayangkan jika aset gedung sentra IKM yang mempunyai prospek kedepan bagus untuk shelter perawatan pasien Covid-19. Padahal rencana ke depan gedung sentra IKM untuk pertunjukan kesenian dan pameran produk IKM.

Lanjut Rendi, nantinya masyarakat akan takut di gedung sentra IKM jika tempat ini digunakan shelter pasien perawatan Covid-19. Pihaknya juga meminta pemerintah untuk mencari solusi tempat lain bukan gedung sentra IKM yang dibuat shelter perawatan pasien Covid-19.

Sementara itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Ponorogo total kasus Covid-19 per Rabu (16/12) yakni total kasus 989, sembuh 779, meninggal dunia 34 kasus dan isolasi 176 kasus. (yd)