Dinkes Testing Terhadap 44 Orang Warga Cinde Wilis Kertosari

Dinas Kesehatan melakukan testing terhadap 44 warga Jl. Cinde Wilis Kertosari Rabu 25 November 2020. Hasil tracing yang dilakukan Dinkes, puluhan orang tersebut melakukan kontak erat dengan 2 pasien sebelumnya yakni ibu dan anak yang meninggal dunia karena positif Corona.


Siti Nur Faida Kepala Puskesmas Babadan, dari 44 orang yang dilakukan rapid test dan swab, 34 orang merupakan tetangga yang melakukan takziah, dan sisanya anggota keluarga. Pelaksanaan testing sendiri sudah dilakukan sejak Senin lalu, di mana untuk hasil rapid test 2 orang diantaranya reaktif, sementara untuk uji swab masih menunggu hasilnya.

Lebih lanjut dijelaskan tracing dilakukan setelah satu keluarga terpapar Corona. Bahkan dari 6 orang anggota keluarga yang terkena Corona itu, ibu dan anak meninggal dunia dan sisanya yang tanpa gejala menjalani isolasi mandiri. Setelah itu pihaknya langsung melakukan pelacakan lagi terhadap para pentakziah, 5 orang dinyatakan positif.

Sementara itu dari pantauan jurnalis Gema Surya, BPBD melakukan penyemprotan disinfektan. Setyo Budiono Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan telah melakukan penyemprotan sebanyak 2 kali. Ini sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19. Penyemprotan dilakukan di seluruh lingkungan Kertosari. (rl)