Ratusan Kera Di Gunung Mbodro Slahung Rawan Diburu

Komunitas Sepeda Gunung Ponorogo minta Pemkab melindungi kera liar yang ada di Gunung Mbodro Ilo-ilo Slahung. Pasalnya, ada indikasi satwa lucu tersebut menjadi perburuan liar manusia. 


Seperti Dikatakan Didik Prakoso, anggota komunitas. Dugaan kera itu diburu saat komunitasnya tidak sengaja naik gunung menikmati pemandangan alam sambil minum kopi Ahad pagi (22/11/20). Saat akan naik bertemu dengan warga sekitar yang menyampaikan sering ada pemburu yang menangkap kera dengan senapan. 

Pihaknya kaget karena mengira di gunung tersebut, tidak ada habitat kera. Ternyata dugaannya salah sebab setelah sampai puncak gurung, ratusan kera bergelantungan di pohon-pohon. Dirinya sempat kagum, ternyata di Ponorogo masih bisa menjumpai habitat kera yang dikiranya sudah lenyap. 

Dirinya sempat mengambil gambar dan vidio bagaimana kera tersebut beraksi di pegunungan antara Balong dan Slahung itu. Ada harapan, jangan sampai kera-kera tersebut terusik habitatnya dengan tangan tangan jahil. Sebab burung saja sekarang tak lepas dari perburuan liar, apalagi kera. (rl)