Inspektorat Pemkab Ponorogo Lakukan Rapid Test Massal

Satgas Covid-19 terus lakukan tracing dan testing terhadap persebaran corona cluster perkantoran di gedung lt. 8 atau gedung Graha Krida Praja lingkungan pemkab. Agus Pramono, Sekda Ponorogo mengatakan, pasca ada 1 orang yang terkonfirmasi positif corona kemarin di inspektorat lantai 6 gedung tersebut. Pihaknya kini sudah melakukan testing dengan rapid antigen ke semua karyawan kantor inspektorat.


Hasilnya, mereka yang berkantor di ruangan sebelah selatan, berjumlah 14 orang antigennya negatif. Sedangkan ruangan sebelah utara baru dilakukan rapid antigen Senin (7/12), sehingga hasilnya belum keluar. Pihaknya belum bisa merinci asal usul karyawan inspektorat tersebut terpapar corona dari mana.

Selain karyawan inspektorat terkonfirmasi positif, salah satu karyawan Bagian Umum, Pemkab juga dinyatakan positif corona. Masih kata Agus Pramono, karyawan tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Banyuwangi. Tracingnya, ada 10 orang bagian umum yang dilakukan rapid antigen dan yang melegakan hasilnya negatif. Pihaknya meminta masyarakat, khususnya ASN di lingkungan Pemkab untuk lebih patuh protokol kesehatan Covid-19.