Positif Corona, Resepsi Pernikahan Di Balong Batal Digelar

Karena mempelai wanita terkonfirmasi positif corona, pesta pernikahan di Desa Sumberejo Balong, batal digelar. Acara yang semestinya digelar, Rabu  25 November 2020, tidak jadi terselenggara karena yang bersangkutan harus menjalani isolasi. Kendati begitu kata, Mulyadi, Kades Sumberejo Balong, Ijab kabul tetap bisa terlaksana meski tidak menghadirkan mempelai wanita.


Saat akad nikah yang hadir hanya petugas KUA, mempelai laki laki, wali perempuan dan saksi. Pelaksanaan ijab dihalaman rumah, itupun hanya berlangsung singkat.  Hal ini lantaran tanda tangan masih menunggu mempelai wanita selesai  isolasi. Selain itu tidak ada tamu undangan, praktis hidangan makanan yang sudah dipersiapkan sejak jauh hari akhirnya dibagi-bagikan ke tetangga.

Dijelaskan, mempelai wanita terpapar Covid-19 karena baru pulang dari Jakarta. Setelah pulang senin lalu, oleh keluarga disarankan melakukan swab mandiri dan hasilnya ternyata positif. Rabu  pagi, keluarga mempelai wanita melakukan rapid test karena melakukan kontak erat.