Tanggul Sungai Jebol, 6 Rumah di Desa Kemuning Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Ponorogo sejak Ahad sore (13/12) menyebabkan tanggul sungai di Desa Kemuning Kecamatan Sambit ambrol, akibatnya 6 rumah yang berada disekitar lokasi terkena luapan air.


Irfan salah satu warga terdampak banjir mengaku rumahnya sempat terendam banjir hingga satu jam yakni sekitar pukul 7 malam, ini setelah sungai anak bengawan solo itu tanggulnya jebol sehingga tidak kuasa menampung derasnya air, luapan air membuat barang yang berada di rumahnya seakan ikut terseret banjir, tak hanya itu piaraan ayam miliknya serta  ratusan ekor lele lenyap. Untungnya barang barang berharga lainnya seperti sepeda motor, kulkas, TV, berhasil diselamatkan.

Irfan menambahkan air memang hanya merendam sekitar satu jam saja, namun akibat dari itu selama 1 malam dirinya dan keluarga serta para tetangga tidak bisa tidur, selain berjaga mereka juga takut jika ada banjir susulan, selain itu endapan lumpur akibat banjir pun harus dibersihkan. Dijelaskan jika banjir kali ini paling parah sejak beberapa Tahun terakhir, sebelumnya banjir besar juga pernah dialaminya di Tahun 2007 lalu.