Menarik Pengunjung, koleksi Satwa di Wengker Park Akan Ditambah Burung Merak

Koleksi satwa di Wengker park akan bertambah, tak lama lagi Dinas lingkungan hidup akan menambah burung merak agar taman yang ada di utara terminal seloaji Ponorogo tersebut bisa menarik pengunjung. Sapto Jatmiko Kepala Dinas lingkungan hidup mengatakan saat ini sudah ada belasan rusa, kalkun, burung dara dan love bird sehingga jika ditambah burung merak maka koleksi satwa akan bertambah banyak sehingga tujuan wengker park sebagai wisata edukasi semakin terwujud.


Sapto mengklaim selain satwa juga ada ratusan jenis pepohonan langka   yang sudah jarang ditanam  masyarakat, sayangnya selama pandemi ini , jumlah pengunjung memang menurun drastis menyusul sempat ditutup beberapa bulan untuk masyarakat umum, ketika kembali dibuka pun belum pulih, mungkin karena kurang sosialisasi. Diakui taman keanekaragaman hayati itu masih butuh  pengembangan, rencananya mulai Desember mendatang, DLH akan membuka jam operasional malam hari.

Wisata malam di Wengker Park  akan ditunjang dengan penyediaan area khusus bagi para pelaku usaha mikro misalnya angkringan, saat ini  Penambahan lampu sudah mulai dilakukan. Sejauh ini Pemkab  belum menarik retribusi apapun kepada pengunjung kecuali parkir.