Ontong Crispy Buatan Warga Maguwan Sambit Mulai Dilirik Konsumen

Jantung pisang atau ontong tak hanya bisa dibuat menjadi oseng-oseng dan botok, berkat tangan terampil Karyadi warga Maguwan Sambit, ontong bisa dibuat cemilan renyah dan enak bernama ontong crispy. Kepada gema surya Karyadi menceritakan usahanya itu dimulai sejak tahun 2017.


Awalnya memang dirinya sempat kesulitan untuk mengolah ontong tersebut, karena ontong memiliki kandungan minyak sehingga ketika dibuat keripik gampang melempem, bahkan di awal-awal usahanya dia sempat gagal. Tidak kurang dari 6 kali percobaan, akhirnya jerih payahnya tidak sia-sia bahkan ketika banyak diposting dan dibagikan di media sosial banyak yang order. Selain melalui media sosial dia juga menitipkan di berbagai swalayan dan pusat oleh-oleh.

Sejauh ini, konsumen mengaku senang dengan ontong crispy buatannya tersebut. Karyadi menambahkan untuk bahan baku pembuatan ontong crispy, dia harus berburu ontong mulai dari tetangga sekitar hingga ke pasar-pasar, Sedangkan soal harga dia menjualnya 10 ribu rupiah per 1 ons nya, selain ontong crispy, Karyadi juga membuat tahu, usus dan pare crispy.