Mewarnai Peringatan Milad Muhammadiyah ke 108 di Tengah Pandemi, dengan Semangat Jihad

Di tengah situasi keprihatinan pademi covid 19, Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Ponorogo tetap melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke-108. H. Abidin Cahyono, Wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo kepada Gema Surya mengatakan, beberapa acara yang akan digelar dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke 108 diantaranya, sarasehan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik, Say No To Money Politic pada 21 November 2020 untuk menyongsong perhelatan Pilkada 9 Desember 2020.


Berikutnya Papanisasi/penyerahan papan nama secara simbolis untuk seluruh ranting Muhammadiyah pada saat Resepsi Puncak Milad Muhammadiyah 22 November 2020 mendatang. Saat acara puncak, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah akan menyampaikan pidato nya. Pihaknya menghimbau kepada seluruh amal usaha Muhammadiyah untuk bisa menggelar kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah ini, namun diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan tema meneguhkan gerakan keagamaan hadapi pandemi dan masalah negeri, harapannya meski kondisi pandemi, tetap semangat berjihad, berdakwah sesuai dengan kondisi di daerah masing2.

Selain itu gerakan dakwah islamiyah yang menjadi program unggulan tidak berhenti begitu saja, harus tetap menjalankan kegiatan keagamaan, dengan dengan melihat kondisi daerah masing-masing. Mudah-mudahan dengan Milad Muhammaidyah ke-108, pandemi segera hilang dari muka bumi.