Siswi SMPN 5 Ponorogo dapat Kontrak Musik Label Nasional

Siapa sangka, Ponorogo memiliki penyanyi cilik berbakat. Dia adalah Diandra E. M. Syifa, pelajar kelas VII SMP N 5 Ponorogo. Karena prestasinya, remaja asal perumahan grand saphire Jl. MT. Haryono itu dikontrak label nasional. Kepada gema surya, Diandra mengaku dikontrak sejak akhir 2019 lalu oleh AC Music kategori musik anak-anak. Awalnya, dia mengikuti lomba AMSB melalui audisi online. Ternyata dia masuk final sehingga dipanggil ke Jakarta. Karena terpilih menjadi penyanyi terbaik, maka akhirnya dikontrak dengan single menghitung bintang. Sebenarnya, dia juga memiliki single pertama yang berjudul Satu Indonesia. Bahkan, single itu masuk nominasi AMI Awards.


Lebih lanjut dikatakan, jika mengikuti audisi menyanyi sudah sering dilakukan bahkan sudah sering menyabet banyak piala hingga ke manca negara. Ia juga pernah ikut ajang pencaraian bakat The Voice Kids Indonesia. Dengan raihan tersebut, Diandra menjadi penyanyi anak-anak asal Ponorogo yang bisa berkarier di blantika musik nasional. Apalagi SMPN 5 Ponorogo sangat mendukung bakatnya, baik guru pembimbing yang profesional serta fasilitas yang memadai.

Sementara Vendik Meycristianto, guru musik SMPN 5 Ponorogo mengaku bersyukur anak didiknya itu bisa go nasional dan sudah merilis sejumlah lagu. Selain memiliki bakat, Diandra juga memiliki kemauan kuat untuk belajar dan terus belajar. Karena melihat potensinya yang cukup besar itu, pihak sekolah akhirnya terus memberi semangat dan dorongan agar terus berkarya. Selain terus membimbing melalui kegiatan ekstra kurikuler, mengikut sertakan dalam setiap ajang perlombaan juga memberikan fasilitas yang mumpuni.

Bagi Ruskamto, S.Pd., M.Pd., kepala SMPN 5 Ponorogo, prestas Diandra sebenarnya bukan hal yang baru. Sebab sejak awal masuk sekolahnya, dia memang berbakat di dunia tarik suara. Karena itu, pihak sekolah langsung memberikan pembinaan ekstra agar anak didiknya tersebut terus berkembang. Lebih lanjut dikatakan, untuk mendukung prestasi para pelajar akan dunia musik, sekolah membangun studio musik. Barangkali, sekolah yang memiliki studio musik sendiri, hanya di SMP N 5 Ponorogo. Jika ingin tahu-lagu lagu yang dibawakan Diandra , bisa mendengarkannya melalui platform digital. Seperti Gtunes, Spotify, Joox, Apple Music, Deezer serta ada juga CD Originalnya.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •