Gedung Dekopin Dijadikan Shelter Pasien Covid-19

Sempat mendapat penolakan di sana-sini, akhirnya Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten memutuskan Gedung Dekopin Jl. Arif Rahman Hakim dipakai sebagai shelter pasien terkonfirmasi positif Corona. Agus Pramono Sekda Ponorogo mengatakan pemilihan gedung yang ada di utara Pabrik Es itu, sesuai dengan petunjuk terakhir Pelaksana Tugas (plt) Bupati Soejarno. 


Meskipun daya tampung Gedung tersebut tidak sebesar SMA 1 PGRI, namun dinilai layak. Karena itu, pembenahan gedung akan dilakukan khususnya di lantai 2 sebab atapnya ada yang bocor. Diakui, Gedung Dekopin sebenarnya masih difungsikan untuk kegiatan koperasi, namun keberadaan shelter tidak akan mengganggu.

Pihaknya akan memisahkan antara pintu masuk shelter dan orang yang beraktivitas di kantor. Karena masih dalam taraf pembenahan gedung tersebut baru bisa difungsikan 2 pekan lagi.

Lebih lanjut dikatakan sebelum memutuskan Gedung Dekopin, ada beberapa opsi pilihan gedung shelter. Yakni di selatan Puskesmas Ponorogo Utara yang berada di Jl. Pahlawan serta gudang di Desa Ngrupit Kec. Jenangan dan SMA 1 PGRI. (rl)