Sopir Diduga Mengantuk Truk Bermuatan Makanan Ringan Menabrak Teras Rumah di Barat Jembatan Sekayu

Diduga sopir ngantuk truk bermuatan makanan ringan menabrak teras rumah milik Kartuni warga gandukepuh Kecamatan Sukorejo pada jumat siang. Kejadian di jalan raya Ponorogo – Wonogiri lebih tepatnya di barat jembatan sekayu berawal truk yang dikemudikan Andik Budi Santoso (33) warga Tulungagung ini melaju dari arah timur menuju barat. Tiba-tiba truck bernopol AG 9853 PH menyeruduk teras rumah hingga terasnya roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa, sedangkan 3 orang di di dalam truk tidak mengalami luka parah, bahkan mereka bisa keluar sendiri dari dalam truk. Begitu juga pemilik rumah, juga tidak mengalami luka. Wiwid saksi mata mengatakan truk berjalan dari arah timur namun tiba tiba setelah dari jembatan sekayu truk menabrak teras rumah.


Sementara itu Hendrik kernet truk mengatakan kendaraannya membawa makanan ringan untuk dikirim ke Sumoroto. Truk tersebut berangkat dari Kediri, ketika diperjalanan dirinya tertidur. Saat itu dirinya duduk di samping dengan menggunakan sabuk pengaman. Sementara satu temannya duduk di kursi tengah. Dirinya terbangun setelah truknya menabrak teras rumah orang. Menurutnya kerugian akibat kejadian tersebut yakni sekitar Rp 30 juta. 

Sedangkan Yuda anak korban pemilik rumah mengatakan ibu dan adiknya tidak mengalami luka. Selepas kejadaian, keduanya berada di rumah tetangga. Hanya saja ibunya shock. Saat kejadian, ibu dan adiknya berada di ruang tamu, sedangkan dirinya saat itu masih bekerja.

Dari pantauan radio Gema Surya, Satlantas Polres Ponorogo melakukan olah TKP penyebab kecelakaan. Akibat dari kecelakaan tersebut Jalan Raya Ponorogo Wonogiri sempat macet karena banyak pengendara yang melihat kejadian itu. Sementara untuk snack yang diangkut truk jatuh berserakan di sekitar lokasi.